Tuesday, January 09, 2007

Bakmoy

Ujan, dingin, sakit perut, flu.
Here comes the most simple recipe I know yang bisa menepis flu dan common cold.
Rasanya nendang banget, ga kebayang ternyata bikinnya segampil ituh lhow.

Bahan :
3 potong ayam (bagian mana saja terserah)
2 - 3 gelas air (kurang lebih 600 - 700 ml)
Tahu kuning tipis (tahu bakmoy), potong dadu
(jika tidak ada, ganti dengan tahu apa saja yang digoreng setengah matang dulu)

Bumbu :
Haluskan
4 siung bawang putih
2 sdm ebi
garam

Cara membuat :
1. Rebus ayam
2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ke air rebusan ayam
3. Tambahkan garam, cicipi rasanya.
4. Jika ayam telah empuk dan matang, keluarkan dari kuah, pisahkan daging dari tulangnya, potong dadu, dan masukkan kembali ke kuah
5. Terakhir masukkan tahu dan rebus hingga tahu matang.
6. Sajikan dengan nasi hangat dan saos sambal kalau suka pedas.

TIPS :
Kaldu ayam yang paling enak didapat dari ayam kampung. Tapi kalau cuma punya ayam negri, enak juga kok. Tapi sebelumnya, jangan lupa cuci bersih dan lumuri jeruk sebentar dan bilas, baru direbus.

3 comments:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Tri Budiningtyas said...

Aku mau tanya donk,
aku juga suka masak, kayanya resep bakmoy ini patut dicoba...
selain mudah juga enak buat musim ujan.
tp kebetulan aku alergi udang,ebi yg di campuran bumbu bisa di ganti yang lain gak yah?
makasih...

inay said...

nahhhh ini yg aq cari.. makanan fav, tapi gabisa bikinnya.. hehehe.. lam kenal ya mom.. mampir ya ke blogku